Yang berpengaruh terhadap obesitas

Kebiasaan tersebut meliputi frekuensi makan dan kebiasaan makan fast food. Smoking and weight loss attempts in overweight and normal-weight adolescents. Preventing and managing the global epidemic. Hindari makanan berkalori tinggi e.

Selain itu, subjek juga mengaku lebih suka mengkonsumsi jenis makanan kering seperti gorengan, aneka lauk ayam, ikan, daging, dllaneka jajanan batagor, sosis goreng, bakso, mi ayamdan makanan manis seperti roti dan kue.

Nurmalina Rina. Aktivitas Fisik. Obesity and Lifestyle. Rasa kepercayaan diri tergantung pada yang berpengaruh terhadap obesitas sosial seseorang.

Pola makan dan kebiasan makan pada subjek penelitian cenderung ke arah makanan yang berlemak, berminyak serta mengandung banyak pati dan gula sehingga hal tersebut akan menyebabkan asupan serat menjadi rendah.

Psikologis Dampak obesitas bagi psikologis penderitanya antara lain: Mekanisme kerentanan genetik terhadap obesitas melalui efek pada resting metabolic rate, thermogenesis non exercise, kecepatan oksidasi lipid dan kontrol nafsu makan yang jelek.

Patologik Ilmu patologik mempelajari ciri- ciri dan perkembangan penyakit melalui analisis perubahan fungsi atau keadaan bagian tubuh. Bila glukosa atau asam lemak didalam tubuh terbatas, sel terpaksa menggunakan protein untuk membentuk glukosa dan energi 11 Almatsier juga menjelaskan bahwa dalam keadaan berlebihan, protein akan mengalami deaminase.

Kolelitiasis Batu kantung empedu Batu empedu adalah timbunan kristal di dalam kandung empedu atau di dalam saluran empedu. Remaja membutuhkan sejumlah kalori untuk memenuhi kebutuhan energi sehari- hari baik untuk keperluan aktivitas maupun pertumbuhan.

Tipe Hiperplastik: Ajak anak untuk lebih aktif dan berikan beragam makanan sehat. Gibson RS. Profil lipid darah pada anak obesitas menyerupai profil lipid pada penyakit kardiovaskuler dan anak yang obesitas mempunyai risiko hipertensi lebih besar.

Orang yang mengalami tipe ini sulit untuk menurunkan BB. Obesitas pada masa anak berisiko tinggi menjadi obesitas dimasa dewasa dan berpotensi mengalami penyakit metabolik dan penyakit degeneratif dikemudian hari. Pria memiliki lebih banyak otot dibandingkan dengan wanita. Unggul Budihusodo. Faktor genetik status obesitas ibu dan ayah Hasil penelitian menunjukkan bahwa remaja yang memiliki ayah dan ibu dengan status obesitas berisiko lebih besar menjadi obesitas dibandingkan dengan remaja yang memiliki ayah dan ibu yang tidak obesitas.

Infeksi saluran pernapasan Masuknya kuman atau mikroorganisme yang masuk kedalam saluran pernapasan mulai dari hidung hingga alveoli beserta organ adneksanya seperti sinus-sinus, rongga telinga tengah dan pleura. Penyakit arteri koroner Arteri koroner merupakan pembuluh darah yang menyuplai jantung dengan darah.

Terjadinya obesitas menurut pandangan psikologis Dra. Orang dengan obesitas tidak akan mau makan makanan yang tidak enak.

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEJADIAN OBESITAS

Dengan semakin berjalannya waktu, stigma negatif tentang remaja yang mengalami obesitas mulai menghilang di masyarakat. Hampir sepertiga anak Amerika usia tahun mengkonsumsi lemak setiap hari yang mengakibatkan penambahan berat badan 3 kg per tahun.

Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian obesitas pada remaja Oleh karena itu, apabila hormone tiroid yang dihasilkan tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh, pertumbuhan akan terganggu.

Sedangkan yang menjadi variabel dependen adalah kejadian obesitas. World Health Organization. Anggota badan yang dapat dilihat sebagai ciri- ciri obesitas adalah: Trigliserid adalah jenis lemak yang ditemukan dalam darah.Makanan yang berpengaruh terhadap obesitas adalah makanan yang menganduk lemak serta karbohidrat yang tinggi.

Karena kedua zat tersebut jika dikonsumsi secara berlebihan dapat ditimbun oleh tubuh sebagai cadangan tenaga. Jika terlalu banyak, lemak akan semakin menimbun dan akhirnya memnyebabkan berat badan vsfmorocco.com: KULIAH BIDAN.

Jenis kelamin berpengaruh terhadap obesitas. Pria memiliki lebih banyak otot dibandingkan dengan wanita. Otot membakar lebih banyak lemak daripada sel-sel lain. Oleh karena wanita lebih sedikit memiliki otot, maka wanita memperoleh kesempatan yang lebih kecil untuk membakar lemak.

Hasilnya, wanita lebih berisiko mengalami obesitas. vsfmorocco.coman endokrin Hipotiroidisme Hipotiroidisme terjadi. Faktor risiko yang berpengaruh terhadap kejadian obesitas Asupan Energi Lebih Cukup Protein Lebih Cukup Lemak Lebih Cukup Karbohidrat Lebih Cukup Serat Kurang Cukup Frekuensi fast food Sering Jarang Asupan energi fast food Tinggi Rendah Aktivitas fisik Tidak aktif Aktif Harga diri Rendah Tinggi Status obesitas ibu Obesitas Tidak obesitas Status obesitas ayah Obesitas Tidak obesitas.

remaja yang memiliki ayah dan ibu yang tidak obesitas. Pengambilan data berat badan dan tinggi badan orang tua berdasarkan data sekunder sehingga peneliti tidak.

Ketidaksetaraan Aktivitas Berpengaruh Terhadap Obesitas

Dapat dilihat dari bagan di atas terlihat banyak sekali variabel yang berpengaruh terhadap kejadian obesitas. Variabel yang berpengaruh adalah pola makan seseorang yang tidak dapat menahan rasa nafsu makannya.

Kemudian status ekonomi, dimana seseorang yang memiliki pendapatan yang lebih cenderung daya belinya pun tinggi sehinga konsumsi makanannya ikut meningkat yang. Rata-rata, orang-orang di AS mengambil sekitar jumlah langkah yang sama setiap hari seperti orang-orang di Meksiko sekitar Namun AS memiliki tingkat obesitas yang jauh lebih tinggi daripada Meksiko sekitar 27,7 persen dibanding 18,1 persen.

Yang berpengaruh terhadap obesitas
Rated 5/5 based on 74 review