Makalah kaitan obesitas dengan genetik pada anak

Taitz, L. Penumpukan lemak yang berlebihan akan mengganggu darah dalam mengedarkan oksigen ketika proses oksidasi dan metabolisme berlangsung. Protein mempunyai kapasitas penyimpanan sebagai protein tubuh dalam jumlah terbatas dan metabolisme asam amino di regulasi dengan ketat, sehingga bila intake protein berlebihan dapat dipastikan akan di oksidasi; sedang karbohidrat mempunyai kapasitas penyimpanan dalam bentuk glikogen hanya dalam jumlah kecil.

Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki. Aktifitas Fisik dan Olahraga a.

Berbagai laporan terkini mengindikasikan bahwa prevalensi obesitas di seluruh dunia baik di negara berkembang maupun negara yang sedang berkembang telah meningkat dalam jumlah yang mengkhawatirkan. Stimulus kontrol, bermacam macam kejadian yang memicu keinginan makan atau makan berlebihan, contoh: Pada tahun2,3 miliar orang dewasa akan mengalami overweight dan juta di antaranya obesitas.

Kiess W. Makan sambil beraktifitas jangan biarkan anak anda makan makanan ringan sambil,menonton tv,juga saat melakukan pekerjaan rumah. Semua anak yang nafsu makannya lebih banyak ternyata tidak semua menjadi gemuk dan mengalami obesitas.

Mekanisme kerentanan genetik terhadap obesitas melalui efek pada resting metabolic rate, thermogenesis non exercise, kecepatan oksidasi lipid dan kontrol nafsu makan yang jelek. Penelitian Haines, et al.

Perbanyak konsumsi sayur, buah dan menu bergizi lainnya. Kebiasaan Makan yang Buruk Anak yang tidak atau kurang suka mengkonsumsi buah, sayur dan biji-bijian grains dan lebih memilih fast food, minuman manis maupun makanan kemasan, memiliki kecenderungan untuk memiliki berat berlebih karena makanan tersebut merupakan makanan yang tinggi lemak dan kalori tetapi memiliki nilai gizi yang rendah.

Wanita cenderung menimbun lemaknya di pinggul dan bokong, sehingga memberikan gambaran seperti buah pir. Makanan berlemak juga mempunyai rasa yang lezat sehingga akan meningkatkan selera makan yang akhirnya terjadi konsumsi yang berlebihan.

Obesitas Pada Anak

Obesitas cenderung dipengaruhi oleh turunan dari keluarga. Sedangkan bila kerusakan terjadi pada bagian yang bertugas menghambat nafsu makan, maka seseorang akan menjadi rakus makan dan menimbulkan obesitas. Seseorang yang menderita obesitas memiliki permukaan tubuh yang relatif lebih sempit dibandingkan dengan berat badannya, sehingga panas tubuh tidak dapat dibuang secara efisien dan mengeluarkan keringat yang lebih banyak.Obesitas anak dapat memberikan tekanan dan regangan yang lebih besar terutama pada tulang kaki daripada anak dengan berat normal.

Oleh karena itu tulang kaki anak obesitas biasanya mempunyai ukuran yang lebih besar, sehingga menyebabkan ketidakseimbangan ketika berjalan ataupun berlari.

Pada dasarnya makalah ini disusun dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang Obesitas pada Anak. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan baik dari bentuk penyusunan maupun materinya.

Kritik konstruktif dari pembaca sangat penulis harapkan untuk penyempurnaan makalah selanjutnya.

Akhir kata semoga makalah ini dapat. bahwa kelebihan berat badan dan obesitas berkorelasi dengan tingkat kematian akibat kanker hepar, pankreas, kolon, endometrium, ginjal, payudara postmenopause, mieloma, dan Hodgkin’s lymphoma. pada masa vsfmorocco.com menurunkan berat badan ke kondisi normal pada masa anak-anak akan lebih sulit.

2) Tipe Hipertropik, kegemukan ini terjadi karena ukuran sel yang lebih besar dibandingkan ukuran sel normal.

Kegemukan tipe ini terjadi pada usia dewasa dan upaya untuk menurunkan berat akan lebih mudah bila dibandingkan dengan tipe hiperplastik. 3) Tipe Hiperplastik dan Hipertropik. Riwayat obesitas pada orangtua berhubungan dengan genetik/hereditas anak dalam mengalami obesitas.9 Penelitian Haines et al.

kelebihan berat badan pada orangtua memiliki hubungan positif dengan kelebihan berat badan anak Faktor genetik berhubungan dengan pertambahan berat badan, IMT, lingkar pinggang dan aktivitas fisik.

Jika ayah dan/atau ibu menderita overweight (kelebihan. Gangguan psikologik berupa kelainan emosional sering dijumpai pada anak dengan obesitas,meskipun terlihat ia dapat menyesuaikan vsfmorocco.com malu ia enggan untuk bermain dan bergaul dengan temannya atau menghindar untuk vsfmorocco.coman emosional ini mungkin menjadi penyebab atau merupakan akibat keadaan obesitas.

Makalah kaitan obesitas dengan genetik pada anak
Rated 4/5 based on 54 review