Makalah askep obesitas

Akhir kata semoga makalah ini dapat memberikan manfaat kepada kita sekalian. Anak usia sekolah 4 - 6 th. Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki.

Insulin meningkatkan ambilan glukosa dari darah oleh sel-sel hati 3. Jenis pekerjaan Kejadian batu saluran kemih lebih banyak terjadi pada pegawai administrasi dan orang-orang yang banyak duduk dalam melakukan pekerjaannya karena mengganggu proses metabolisme tubuh1.

Mual dan Muntah Obstruksi saluran kemih bagian atas, ginjal dan ureter, seringkali menyebabkan mual dan muntah. Pada umumnya obstruksi saluran kemih sebelah bawah yang berkepanjangan akan menyebabkan obstruksi sebelah atas.

Tumbuh kembang anak dipengaruhi oleh banyak faktor dimulai dari faktor internal genetikprenatal, sampai postnatal. Kelainan emosi raut muka, hidung dan mulut relatif tampak kecil dengan dagu yang berbentuk ganda.

Ketika asupan makanan sangat tinggi tetapi aktivitas fisik kurang maka akan menyebabkan kelebihan kalori Khasanah, Hal inilah yang kemudian menyebabkan seorang wanita hamil menderita diabetes gestasional.

Tampaknya bahwa makan seseringkali merupakan alat pelepas ketegangan. Adanya poliuri menyebabkan dehidrasi dan timbul polidipsi. Asam urat yang berlebih dalam urin bertindak sebagai inti batu untuk terbentuknya batu kalsium oksalat.

Etiologi Sesuai dengan klasifikasi yang telah disebutkan sebelumnya maka penyebabnyapun pada setiap jenis dari diabetes juga berbeda.

EGC http: Juga, kebanyakan penderita tumor hipofisis yang menekan hipotalamus wenjadi gemuk secara bertahap, sehigga menggambarkan bahwa obesitas pada manusia, juga dapat dengan pasti dihasilkan karena kerusakan hipotalamus.

Dengan Rumus: Untuk mendapatkan tumbuh kembang anak yang optimal maka petugas kesehatan maupun orangtua anak diharapkan mengetahui faktor-faktor tersebut. Demikian pula sebaliknya bila kebutuhan energi lebih besar dari asupan energi, maka jaringan adiposa berkurang dan terjadi rangsangan pada orexigenic center di hipotalamus yang menyebabkan peningkatan nafsu makan.

Untuk mendukung agar fungsi — fungsi tersebut dapat berjalan secara secara optimal, diperlukan keseimbangan energi. Setelah makan berlalu dan kadar glukosa mulai turun sampai kadar rendah, sekarang terjadi beberapa kejadian yang menyebabkan hati melepaskan glukosa kembali kedalam darah yang bersirkulasi.

Abdomen, membuncit dan menggantung serupa dengan bentuk bandul lonceng, kadang — kadang terdapat strie putih atau ungu. Pada penderita diebetes tipe 1 haruslah diperhatikan pengontrolan dan memonitor kadar gula darahnya, sebaiknya menggunakan alat test gula darah.

Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki.Nov 13,  · MAKALAH SISTEM PENCERNAAN II ASKEP OBESITAS -DESKRIPSI.

Obesitas atau kegemukan didefinisikan sebagai kelebihan akumulasi lemak tubuh sedikitnya 20 % dari berat rata-rata untuk usia, jenis kelamin dan tinggi badan. Obesitas adalah akumulasi jaringan lemak dibawah kulit yang berlebihan dan terdapat di seluruh vsfmorocco.comas seringkali dihubungkan dengan overweight, walaupun tidak selalu identik oleh karena obesitas mempunyai ciri ciri tersendiri.

Jan 06,  · Obesitas kini mulai diterima sebagai salah satu masalah kesehatan serius di negara-negara berkembang Hal ini terutama karena orang obese cenderung menderita penyakit jantung, hipertensi, stroke, diabetes melitus, dan jenis kanker tertentu.

MAKALAH KEPERAWATAN ANAK OBESITAS DISUSUN OLEH: Halidi Syahroni Rahmat Sudirman Sartika Suwito Asisto Titis Ayu EkaSaputri FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN UNIVERSITAS BATAM.

Tips Mengatasi Obesitas

DIET dan olahraga merupakan dua upaya paling tepat memerangi obesitas yang telah menjadi epidemi dunia. Bila orang tua yang memiliki anak obesitas khawatir anaknya akan cedera jika berolahraga, cobalah berkonsultasi dengan ahli gizi agar dapat merancang pola diet dan olahraga yang tepat guna membantu si kecil menurunkan bobot badannya/5.

Jan 19,  · Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem Pencernaan II yang berjudul “Obesitas”.Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya.

Makalah askep obesitas
Rated 4/5 based on 11 review